JavaScript is not enabled, please check your browser settings.

abangdesa

gambar Teknologi Keuangan untuk Membangun Desa dan Perbatasan di Kalimantan Barat

Teknologi Keuangan untuk Membangun Desa dan Perbatasan di Kalimantan Barat

Admin W | 21 Maret 2018

Siapa pun pasti sepakat bahwa hari ini setiap lini kehidupan manusia telah terdampak oleh kehadiran teknologi. Transportasi online, toko online, dan banyak platform lainnya telah membuat kehidupan manusia menjadi serba mudah. Semudah menggeser dan menekan dengan jempol.

Dampak yang menarik bukan tentang bagaimana potensi bisnis di bidang teknologi, melainkan bagaimana teknologi mentransformasikan kegiatan perekonomian manusia, sehingga menjadi sesuatu yang sama sekali baru. Dan yang paling penting, teknologi mampu memaksimalkan potensi dari sektor−sektor produktif yang tidak mampu tergarap oleh bisnis konvensional.

Potensi inilah yang kami lihat dan coba kami realisasikan dalam Abang Desa Indonesia. "abangdesa" merupakan platform teknologi keuangan (fintech) peer to peer lending & equity crowdfunding berbasis aplikasi yang akan mengakomodasi pendanaan usaha bagi pelaku UKM di Kalimantan Barat, di sisi lain juga menjadi investasi alternatif yang menarik.

Sekarang membantu mengembangkan UKM bisa menggunakan jalan alternatif selain melalui lembaga keuangan konvensional seperti bank. Dengan menggunakan skema patungan masyarakat yang memiliki dana lebih juga bisa "turun tangan" untuk mendorong perkembangan wirausahawan lokal dan mendorong roda perekonomian masyarakat desa dan perbatasan.

Abang Desa Indonesia adalah perwujudan dari cita−cita untuk membangun negeri dari desa dan perbatasan. Kami membayangkan dalam beberapa masa kedepan, seluruh desa dan perbatasan Kalimantan barat perekonominannya hidup. Masyarakat punya uang untuk berbelanja, uang beredar secara merata, dan masyarakat desa menjadi berdaya.

Untuk menunjukkan keseriusan kami membangun negeri dimulai dari desa dan perbatasan, beberapa pekan lalu kami menyambangi Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas. Disana kami dibuat takjub dengan hamparan padi hijau dipematang sawah, deretan pohon−pohon buah naga dan turus−turus penyangga tanaman lada yang tampak dari tepi jalan. Desa sebubus adalah salah satu desa produktif.

Kunjungan kami ke desa sebubus sekaligus untuk menemui mitra usaha kami untuk produk Abang Ternak. Masyarakat Desa Sebubus selain bertani dan berkebun juga memiliki usaha sampingan memelihara ternak sapi. Disana kami melakukan screening dan survey lokasi usaha mitra kami. Sebagai tindak lanjut untuk kunjungan kami ke Desa Sebubus pekan lalu, Selasa, (26/12) kami mengantarkan 10 ekor sapi yang akan di pelihara oleh mitra usaha kami di Desa Sebubus. 10 ekor sapi ini didanai melalui platform Abang Desa Indonesia (abangdesa.com) dan proses pengumpulan dana kami lakukan di fase pilot project dalam tenggat waktu sebulan.

Kami bersyukur mendapatkan sambutan positif dari berbagai pihak dalam usaha kami untuk turun tangan membangun Indonesia dimulai dri desa dan perbatasan. Abang Desa Indonesia berkomitmen penuh untuk mendukung pelaku UKM lokal dan memaksimalkan potensi desa dan perbatasan.

Mulai saat ini siapa pun bisa jadi "Pahlawan Desa" bagi setiap desa dan perbatasan di Kalimantan Batat. Mari bergabung bersama kami, bergotong-royong membangun desa untuk Indonesia Jaya!

Jika anda tertarik bergabung dan menjadi pahlawan bagi desa−desa di Kalimantan Barat, ataupun untuk informasi lebih lanjut terkait produk Abang Desa Indonesia, anda dapat menghubungi kami melalui Whatsapp kami di +62 812 5878 1660 dan jangan lupa ikuti juga akun resmi kami instagram @abangdesa, dan Linkedin Abang Desa Indonesia.

Artikel Terbaru

gambar Kiat Mendapatkan Pembiayaan Usaha Kiat Mendapatkan Pembiayaan Usaha

gambar Cerita dari Sebubus, Desa Penghasil Buah Naga di Perbatasan Indonesia Cerita dari Sebubus, Desa Penghasil Buah Naga di Perbatasan Indonesia