JavaScript is not enabled, please check your browser settings.

abangdesa

Pelajari Resiko Investor

Sebelum mulai berinvestasi di platform Abangdesa sebaiknya invetor mempelajari lebih lanjut terkait dengan resiko investasi.

Definisi Resiko Investasi

Resiko investasi adalah hal – hal diluar dugaan yang mungkin terjadi setelah anda melakukan pendanaan kepada mitra melalui platform Abangdesa. Sebelum menjadi investor Abangdesa anda harus memahami bahwa setiap investasi yang anda lakukan memiliki resiko yang dapat merugikan anda sebagai investor. Maka dari itu kami selaku tim Abangdesa menghimbau anda untuk mempelajari secara mendetail terkait skema investasi, produk investasi, tahapan kerja Abangdesa , hingga mitigasi resiko yang kami lakukan untuk memastikan keamanan investasi yang anda.

Berikut ini adalah beberapa resiko investasi anda :

1. Hewan Ternak anda mati atau hilang di curi

Khusus untuk produk Abang Ternak yang menggunakan skema model equty crowdfunding. Dana yang berhasil di kumpulkan selama proses pendanaan akan kami serahkan kepada mitra ternak dalam bentuk sapi dengan satuan ekor. Tim kami memastikan sapi yang diserahkan kapada mitra dalam keadaan sehat dan berkualitas.

Namun selama proses penggemukan ternak kepada mitra, tidak menutup kemungkinan terjadi hal – hal yang tidak diinginkan misalnya hewan ternak mati karena penyakit atau hilang karena di curi. Untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan merugikan investor kami melakukan beberapa mitigasi resiko sebagai berikut :

Mitigasi resiko :

  • Untuk menjamin kepercayaan investor, kami menjamin bahwa mitra Abangdesa adalah mitra yang terpercaya dan telah melewati beberapa proses seleksi ketat yang menyangkut seleksi administrasi, survey langsung, dan penilaian terhadap track record calon mitra. Sehingga mitra yang terdaftar di platform Abangdesa adalah benar keberadaannya dan juga memiliki kualifikasi yang baik.
  • Apabila selama penggemukan di kandang mitra ternak mengalami kematian atau hilang. Kami menggandeng pihak ketiga yaitu asuransi ternak untuk melindungi dana investor sehingga apabila hal yang tidak diinginkan tersebut terjadi investor tidak akan dirugikan.
  • Kami juga melaporkan hasil pengecekan secara berkala hewan ternak sehingga investor dapat memantau secara langsung ternak miliknya melalui platform Abangdesa dimanapun dan kapanpun.

2. Mitra gagal bayar

Produk Abang Tani dan Abang Bisnis adalah produk investasi Abangdesa yang menggunakan skema kredit. Sehingga pembagian hasil yang dilakukan oleh mitra berupa angsuran bulanan beserta besaran bagi hasil yang telah disepakati di awal. Selama masa angsuran tidak menutup kemungkinan akan terjadi hal yang tidak diinginkan yang dapat merugikan investor. Untuk itu tim kami melakukan beberapa mitigasi resiko untuk memastikan keamanan investor sebagai berikut :

  • Untuk menjamin kepercayaan investor, kami memastikan mitra abangdesa adalah orang – orang yang kredibel dan dapat dipercaya melalui proses penyaringan yang ketat. Kami melakukan penyaringan dua tahap yaitu administrasi dan survey langsung sehingga bisa meminimalkan  resiko investor.
  • Kami menggunakan survey langsung yang akan memberikan penilaian mitra berdasarkan grade. Sebelum melakukan investasi, investor harus melihat grade pada mitra. Semakin baik gradenya maka semakin rendah resiko yang akan anda hadapi.
  • Apabila gagal bayar yang terjadi disebabkan oleh mitra meninggal dunia. Kami menggandeng pihak ketiga, yaitu pihak asuransi yang menjamin keamanan dana investasi investor di platform Abangdesa .

3. Faktor Musibah dan bencana alam

Kinerja kami sangat bergantung terhadap fungsional infrastruktur internet dan telekomunikasi. Musibah seperti gempa, banjir, terorisme, aksi massa, dan lainnya bisa menyebabkan kerusakan terhadap infrastruktur ini dan menyebabkan gangguan atau pengentian terhadap servis kami. Ini bisa memberikan dampak negatif atas kualitas layanan kepada users kami, kerugian kepada pendana kami, dan gangguan pelayanan tim kami.

4. Gangguan cyber pada platform

Platform kami mungkin bisa menjadi target kejahatan cyber, virus, malware ataupun penyusupan yang bersifat elektronik ataupun fisik. Kejadian ini bisa memberikan dampak serius bagi pelayanan kami dan juga menyebabkan kerugian kepada investor. Untuk itu kami mengupayakan pencegahan maksimal dengan menerapkan sistem keamanan dan berbagai persiapan untuk insiden buruk, dan juga jasa konsultasi independen terhadap keamanan kami.