JavaScript is not enabled, please check your browser settings.

abangdesa

abangdesa

Cerita dibalik Abangdesa

Kami tertegun mengetahui bahwa 60-70% UMKM di Indonesia belum mendapatkan akses atau pembiayaan dari perbankan. Tahun 2015 jumlah total pelaku UMKM di Indonesia berada pada angka 56,54 Juta unit usaha. Sebuah angka yang sangat fantastis, dan lebih dari setengahnya belum mendapatkan akses dan pembiayaan  dari perbankan.

Kondisi inilah yang mendorong Abangdesa untuk terlibat langsung dalam mendukung pelaku UMKM dengan menyediakan akses pembiayaan bagi mereka. Melalui platform yang dapat diakses oleh siapa saja dan dimana saja.

Kenapa berinvestasi di UMKM?

  1. tulang punggung perekonomian nasional. 99,9% dari total  pelaku usaha di indonesia.
  2. Menghasilkan PDB Rp. 4.869,57 Triliun (59,08%), dengan laju pertumbuhan sebesar 6,4% per tahun.
  3. 96% UMKM mampu bertahan dari guncangan krisis (1998 dan 2008)
  4. Berkontribusi terhadap penerimaan tenaga kerja.

Fintech menjangkau desa hingga batas negeri

Bung Hatta, Bapak Perekonomian Indonesia pernah mengatakan bahwa “Indonesia tidak akan bercahaya karena obor besar di jakarta, tetapi indonesia baru akan bercahaya karena obor besar di desa”.

Saat ini pemerintah telah mengubah fokus pembangunan indonesia untuk lebih di arahkan ke desa. Ini di tunjukkan dengan masifnya kucuran dana desa beserta program – program turunan yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan desa. Untuk mendukung upaya tersebut pula,Abangdesa berkomitmen penuh mendukung pengembangan usaha di sektor umkm dengan memfasilitasi pertemuan mereka dengan investor melalui platform online Abangdesa .

 

 

Team Abangdesa